Minggu, 16 September 2012

Lemahnya USD Angkat Emas Dekat Tingginya 7 Bulan

      Emas menguat pada hari Senin, memegang kendali mendekati level tertinggi dalam hampir tujuh bulan, karena dolar AS yang berada di bawah tekanan setelah Federal Reserve mengambil tindakan berani untuk memacu perekonomian.

     Emas ditutup naik minggu lalu, meraih kenaikan mingguan keempat, karena investor berbondong-bondong beburu bullion - secara tradisional dipandang sebagai lindung nilai terhadap pencetakan uang yang akan dilakukan oleh bank sentral AS.

       Emas naik $4.93 per ounce menjadi $1,774.39 setelah naik setingginya ke $1,777.51 pada hari Jumat, tertingginya sejak akhir Februari.
Emas AS untuk Desember naik 0.24 persen menjadi $1,776.90 per ounce.

      Perak terlihat dalam performa terkuatnya sejak Maret dan platinum sudah dekat dengan level tertinggi multi-bulanannya bahkan setelah Anglo American Platinum mengatakan akan melanjutkan pekerjaannya di minggu ini terjadi pemogokan operasional di Rustenburg.

      Dolar melemah dekat rendahnya tujuh bulan terhadap sekumpulan mata uang utama di Asia pada hari Senin, tetapi pulih terhadap yen melemah secara umum, yang menghadapi mungkin akan menghadapi langkah bank sentral Jepang yang mungkin akan melonggarkan kebijakan moneter minggu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar