Rabu, 03 Juli 2013

Minyak Lampaui $100/barel Seiring Merosotnya Persediaan Minyak AS

     Minyak WTI melonjak, melewati level $100/barel, karena terjadinya penurunan terbesar pada tahun ini pada persediaan minyak AS dan kekhawatiran bahwa kerusuhan di Mesir akan menggangu pengiriman dari Timur Tengah. Minyak mencapai level tertinggi 14-bulan seiring lembaga Energy Information Administration (EIA) mengatakan bahwa persediaan turun sebanyak 10.3 juta bareal menjadi 383.8 juta barel.

      Penurunan ini lebih dari empat kali lipat dari angka perkiraan analis yang perkirakan akan turun 2.25 juta barel. Presiden Mesir Mohamed Mursi berusaha untuk pertahankan kekuasaannya seiring militer berusaha untuk memecahkan kebuntuan politik, sehingga meningkat kecemasan bahwa pengiriman minyak melalui Terusan Suez akan berkurang.

     “Kita miliki dua masalah utama yang mendorong minyak lebih tinggi pada hari Rabu,” kata Adam Wise, direksi di Manulife Asset Management di Boston.” Kita melihat penurunan yang  lebih besar dari yang di perkirakan pada pasokan minyak AS disini sementara itu gejolak di Mesir meningkatken kecemasan tentang pasokan dari Timur Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar