Minggu, 31 Juli 2011

Gain Emas Terserap Greenback Pasca Obama

 
Harga emas dunia merosot cukup signifikan hingga kini bergerak dikisaran $1613-14 di hari Senin terutama terkait menyusutnya minat safe haven akibat bangkitnya dollar AS.

Gain emas banyak terserap dan beralih ke dollar berkat bangkitnya USD setelah berita positif dari hasil kesepakatan Konggres AS mengenai kenaikkan batas hutang Amerika.

Meskipun pengumuman tetap akan di rilis besok hari Selasa, namun Presiden Obama sendiri sudah memberikan pernyataan-nya semalam.
Obama menyatakan rencana untuk menaikkan batas hutang sudah disepakati senilai $2.4 triliun dan dibagi dalam tiga tahap dengan dana awal sebesar $900 miliar yang didapat dari pemangkasan anggaran pengeluaran untuk 10 tahun lebih.
Berita positif dari Obama tersebut langsung memberikan respon positif karena mengisyaratkan adanya upaya pihak terkait dalam mencegah negara Amerika dari kegagalan membayar hutang.
Secara teknikal bila berita positif ini terus memperngaruhi investor bukan tidak mungkin bila harga emas dunia kembali akan merosot bakan pecah dibawah level $1600.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar