Kamis, 05 Juli 2012

Greenback Optimis Menyongsong NFP AS

     Dollar AS berhasil pulih untuk kemudian diperdagangkan di sekitar level tertinggi 2-minggu versus Yen pasca sebuah data menunjukkan sektor swasta AS menciptakan pekerjaan lebih banyak dari ekspektasi. Laporan ADP Employer Services, yang berbasis di Roseland, New Jersey, menunjukkan perusahaan-perusahaan AS menambah 176.000 pekerja pada bulan Juni, yang melampaui ekspektasi kenaikan 100.000 dari para ekonom.
     "Data ADP tersebut tidak mengindikasikan adanya resiko penurunan dalam Non Farm Payrolls hari Jumat, sehingga mendorong apresiasi Dollar," kata Omer Esiner, kepala analis pasar Commonwealth Foreign Exchange di Washington D.C.
      Greenback juga melesat ke posisi terkuat dalam 1-bulan terhadap Franc Swiss setelah angka klaim pengangguran yang dirilis Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan penurunan sebanyak 14.000 menjadi 374.000 sepanjang pekan lalu, yang merupakan angka terendah sejak pertengahan Mei. Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Jumat juga dijadwalkan untuk merilis data Non Farm Payrolls yang diperkirakan sebagian besar ekonom akan memperlihatkan pertumbuhan sekitar 90.000 pekerjaan di bulan Juni, torehan di bawah 100.000 untuk 3 bulan beruntun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar