Selasa, 03 September 2013

Non-Farm Payrolls Mendekat, Dollar Menguat

    Dollar pada perdagangan kemarin kembali menguat dengan indeks dollar terhadap mata uang utama ditutup menguat pada level 82.38, dan menjadi penguatan dalam lima sesi beruntun. Ketegangan di Suriah menjadi faktor awal penguatan dollar, karena munculnya kekhawatiran akan kemungkinan AS melancarkan aksi militer ke Suriah meningkatkan daya tarik mata uang safe haven seperti dollar, yen, dan franc.

     Disusul dengan data manufaktur untuk bulan Agustus yang kemarin dirilis sebesar 55.7 yang menunjukkan sektor manufaktur AS berekspansi pada laju tercepat dalam dua tahun terakhir. Data tersebut memunculkan optimisme Federal Reserve akan mengurangi stimulus moneter pada bulan September. Perhatian investor kini tertuju pada data non-farm payrolls yang akan dirilis Kamis besok. Banyak kalangan investor meyakini jika data NFP tersebut dirilis positif maka Federal Reserve akan mengurangi stimulus moneternya pada bulan September. Sebelum data tersebut dirilis, hari ini AS akan merili data trade balance.
 
     Sementara itu EURUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 1.3166, GBPUSD ditransaksikan pada kisaran 1.5558, USDJPY dan AUDUSD berpindah tangan pada kisaran 99.60, dan 0.9057.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar