Senin, 05 Maret 2012

Harga Emas Belum Lepas Dari Tekanan

     Harga emas masih belum bisa lepas dari tekanan. Terbukti belum sanggup menguji level $1724 per troy ons sebagai level resisten pentingnya. Namun hal ini bukan berarti bahwa harga emas sudah terkonfirmasi memasuki tren bearish. Harga emas masih melakukan konsolidasi dalam rentang $1686-$1724.
     Bila dilihat dari indikator GMMA (guppy multiple moving average) pada grafik 4 jam dan  1 jam memang terlihat tekanan turun pada harga emas. Namun pada grafik harian, indikator GMMA masih mengindikasikan tekanan naik pada harga emas. Ini menunjukkan bahwa dalam jangka pendek berpotensi melakukan konsolidasi dan masih memiliki potensi naik dalam jangka panjang.
    Level support 1686 adalah level tahanan penting, bila ini tertembus ke bawah, maka probabilitas tren penurunan harga emas makin besar. Jadi para pelaku pasar akan mewaspadai level ini.
Pengumuman revisi proyeksi pertumbuhan China membantu menekan harga emas. Harga emas berkorelasi dengan kenaikan inflasi.  Sementara pelambatan pertumbuhan menyiratkan bahwa tekanan inflasi berkurang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar