Kamis, 03 Oktober 2013

Pola Double Bottom Pada Emas Sinyalkan Rally Menuju $1,425

     Harga emas kemungkinan akan rebound menuju level $1,425 per ons pada kuartal keempat setelah membentuk pola “double bottom,” menurut analisa teknikal oleh Logic Advisors. Harga emas kemungkinan akan naik sekitar 7.9% dari level penutupan terakhir, ucap Bill O’Neill, mitra pada Logic Advisors di Upper Saddle River, New Jersey. Kemarin, harga emas menyentuh $1,276.90, level terendah dalam 8 pekan, menyusul level rendah pertama pada $1,271.80 tanggal 7 Agustus lalu.

    Kemarin, emas mencetak kenaikan terbesar dalam hampir selama 2 pekan dalam spekulasi bahwa Federal Reserve akan menunda tapering stimulus moneter di tengah shutdown pemerintah AS untuk pertamakalinya dalam 17 tahun. Emas sejauh ini telah turun 21% pada tahun 2013, anjlok ke dalam area pasar bearish di bulan April, seiring penguatan pada bursa saham AS ke rekor tinggi dan tingkat inflasi moderat, mengikis daya tarik emas sebagai safe haven.

      “Kita telah melihat harga terpantul naik dari level $1,270, dan nampaknya itu merupakan dasarnya,” ucap O’Neill. “Ketidakpastian politik dan tingkat permintaan fisik juga akan mendukung harga emas.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar