Kamis, 19 Desember 2013

Dollar Mendekati Level Puncak 5-Tahun vs Yen

      Dollar AS diperdagangkan mendekati level puncak 5-tahun versus Yen, sehari setelah Federal Reserve mengumumkan akan mengurangi program stimulus secara bertahap mulai bulan Januari. Namun apresiasi Greenback masih tertahan oleh data yang menunjukkan jumlah klaim awal pengangguran AS melonjak ke level tertinggi dalam hampir 9-bulan pada pekan lalu. Existing Home Sales AS juga dilaporkan merosot mendekati level terendah 1-tahun. Sementara aktivitas pabrik di mid-Atlantik hanya mencatat kenaikan moderat pada bulan Desember. 

     "Pengumuman kebijakan Fed pada hari Rabu kemarin jelas bernada hawkish, bukan dovish," kata Stephen Jen, pendiri perusahaan investasi SLJ Macro Partners yang berbasis di London. "Apresiasi Dollar masih akan terus berlanjut, dan cenderung akan semakin kuat dari waktu ke waktu selama ekonomi AS terus menunjukkan pemulihan." 

Technical Outlook USD/JPY

      Bias netral dalam jangka pendek. Support terdekat terlihat disekitar area 103.80, break dan penutupan harian dibawah area tersebut dapat memicu tekanan bearish lebih lanjut menguji 103.40. Resisten terdekat terlihat disekitar area 104.30, break diatas area tersebut dapat memicu tekanan bullish lebih lanjut menguji kembali area 104.70. Secara keseluruhan technical outlook masih bullish.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar