Selasa, 11 Februari 2014

Wall Street Menghijau, Di Dorong Oleh Testimoni Ketua Fed

      Bursa saham AS menghijau, memberikan indeks patokan mengalami reli terbesar dalam empat hari dalam lebih dari setahun terakhir, seiring komentar dari ketua Federal Reserve Janet Yellen memicu taruhan bahwa ekonomi cukup kuat untuk pemangkasan stimulus lebih lanjut.

       Indeks Standard & Poor 500 menguat sebesar 1.1 persen menjadi 1,819.69 pada penutupan di New York. Indeks telah menguat sebanyak 3.9 persen dalam empat hari dan naik di atas level rata-rata selama 50 sesi terakhir untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua pekan. Indeks Dow naik 192.98 poin, atau 1.2 persen, menjadi 15,994.77. Indeks Nasdaq Composite menguat 1 persen, menghapus kerugian untuk tahun ini. Perdagangan di indeks S&P 500 sejalan dengan pergerakan rata-rata selama 30 hari pada saat ini di hari Selasa.

       “Pasar menyukai konsistensi dan apa yang kita dengar pada hari Selasa telah konsisten dengan apa yang kita dengar dalam beberapa bulan sebelumnya,” kata Steven Ress, kepala ekuitas AS di JP Morgan Private Bank. “Tapering berlanjut, namun berlanjutnya tapering akan menghasilkan situsasi ekonomi yang perlahan-lahan membaik. Ekonomi masih dalam jalurnya untuk memiliki tahun yang baik.”

      Yellen, yang memberikan pernyataan ke publik untuk pertama kalinya sebagai ketua Fed di tengah para pembuat kebijakan mengejar rencana untuk mengurangi secara bertahap program pembelian obligasi bulanan yang mana dia juga turut membantu menempatkan program tersebut, dia mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi telah menguat dan ada “perbaikan secara luas” di pasar kerja,”. Dia menegaskan kembali bahwa outlook Fed "dalam langkah-langkah yang terukur" untuk pengurangan lebih lanjut dalam pembelian asset, atau yang di kenal sebagai pelonggaran kuantitatif,  itu tidak dapat di tetapkan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar