Kamis, 02 Januari 2014

Aussie Cemaskan Outlook Perekonomian Cina

     Aussie melemah setelah dana non-manufaktur Cina sinyalkan rapuhnya momentum pertumbuhan ekonomi terbesar No.2 di dunia tersebut. Indeks non-manufaktur Cina berkurang dari 56.0 menjadi 54.6 untuk bulan Desember. Data kemarin juga menunjukan berkurangnya aktivitas sektor manufaktur Cina di penghujung tahun 2013. Dengan berkurangnya aktivitas sektor manufaktur dan non-manufaktur maka ini menimbulkan kekhawatiran akan keberlanjutan pertumbuhan ekonomi negeri tirai bambu tersebut. Cina merupakan mitra dagang utama Australia sehingga sinyal perlambatan aktivitas ekonomi Cina dapat berdampak negatif untuk perekonomian Australia.  

     Dengan bertambahnya bukti akan rapuhnya momentum pertumbuhan Cina maka ini dapat menggerogoti outlook perekonomian Australia sehingga dapat mendorong RBA untuk melanjutkan siklus pemangkasan suku bunganya. Bank sentral Australia masih membuka peluang pemangkasan suku bunga lebih lanjut jika perekonomian Australia membutuhkannya. AUD/USD kini diperdagangkan 0.8889; coba menjauhi level tertinggi harian 0.8909

Technical Outlook AUD/USD

      Bias bearish dalam jangka pendek, namun dibutuhkan break dibawah area 0.8880 untuk memicu tekanan bearish lebih lanjut menuju area support kunci 0.8840. Pada pergerakan ke atas, break kembali di atas area 0.8950 akan membawa harga ke zona netral akibat arah pergerakan menjadi tidak jelas, dalam jangka pendek menguji kembali area 0.9000.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar