Kamis, 23 Januari 2014

Emas Kokoh di Level Tinggi 2 Bulan

     Emas rally pada hari Kamis, menghentikan penurunan dua hari beruntun akibat prospek pelonggaran pembatasan impor emas oleh India, anjloknya bursa saham, dan melemahnya dollar, membawa emas ke level tertinggi dalam lebih dari dua bulan terakhir. Sonia Gandhi, pemimpin partai Kongres India, dikabarkan meminta pemerintah India untuk melonggarkan pembatasan impor emas.

     Data ekonomi AS kemarin menunjukkan klaim tunjangan pengangguran turun sedikit lebih baik dari perkiraan, data exisring home sales pada bulan Desember naik namun masih dibawah estimasi, dan indeks manufaktur untuk bulan Januari turun dari bulan sebelumnya, serta dibawah estimasi.

     Berdasarkan data-data tersebut dollar melemah terhadap beberapa mata uang utama. Data tersebut berbanding terbalik dengan data manufaktur dari kawasan Euro yang menunjukkan nilai apik, sehingga euro melonjak terhadap dollar. Pelemahan dollar akan mendorong komoditas yang berdenominasi dollar seperti emas, karena harga menjadi lebih murah bagi pemegang mata uang lain.

Technical Outlook XAUUSD

Bias bullish dalam jangka pendek menguji area 1275, break diatas area tersebut akan memicu momentum bullish lebih lanjut menguji area 1285. Pada pergerakan kebawah, support terdekat terlihat disekitar area 1250, break dibawah area tersebut akan membawa harga ke zona netral, lebih jauh menguji area 1235. 

#disclaimer
#forex#indekssaham#komoditi#news

Tidak ada komentar:

Posting Komentar