Senin, 10 Juni 2013

Emas Ditopang Debat Penarikan Stimulus The Fed

     Emas terkerek naik di sesi perdagangan choppy hari Senin, dimana para investor masih kebingungan arah ditengah ketidakpastian prospek penarikan stimulus The Fed.

     Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.46% di level $1,385.70, menjauhi level terendah intraday nya di $1,376.20 per troy ons.

     Secara keseluruhan reaksi Emas sangat sensitive terhadap debat penarikan stimulus The Fed, karena selama ini strategi pelonggaran moneter The Fed yang agresif telah menjadi katalis utama reli pada Emas.

      Seiring dengan perdebatan The Fed atas penentuan waktu penarikan stimulus yang tepat telah menyeret Emas dari level tertinggi puncak nya pada September 2011 di level $1,900 per troy ons.

     Di hari Senin, awalnya logam mulia anjlok seiring penguatan Dollar ditengah keputusan upgrade outlook rating kredit AS, namun permintaan Emas fisik berhasil mengimbangi arus modal keluar dari aset ETF berbasis Emas.
    
    Dari perspektif teknikal, target penguatan Emas selanjutnya masih potensial mengincar area $1423, sementara disisi bawahnya, support kuat tampak di area $1340.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar