Selasa, 04 Juni 2013

'How to Profit in Just 10 Minutes'

     Kali ini kami akan membahas bagaimana Anda bisa menghasilkan uang dengan waktu singkat khususnya di transaksi emas. Mencermati berita dari Amerika Serikat yang memiliki dampak besar terhadap produk keuangan global. 'News' dapat digunakan sebagai acuan dalam transaksi karena pelaku pasar melihat situasi sedang tidakpasti sehingga takut mengambil resiko. Melalui rilis data ekonomi tersebut, investor bisa melihat gambaran situasi ekonomi yang sebenarnya memalui tolok ukur berbentuk data angka. Untuk saat ini, data ekonomi Amerika Serikat masih menjadi episentrum yang mempengaruhi keputusan trading.
    Beberapa data penting yang selalu menjadi trigger atau penggerak harga aset keuangan adalah sebagai berikut :
  • Non-farm Payrolls (bulanan), dirilis setiap Jumat pertama di setiap bulan
  • Retail Sales (bulanan), dirilis 14 hari setelah bulan perhitungan berakhir
  • New Home Sales (bulanan), dirilis 25 hari setelah bulan perhitungan berakhir
  • Pending Home Sales (bulanan), dirilis 28 hari setelah bulan perhitungan berakhir
  • Pidato Chairman Federal Reserve, Ben Bernanke (sesuai agenda bank sentral)
    Dari seluruh data ekonomi yang diterbitkan, laporan sektor tenaga kerja (nonfarm payrolls) yang mempunyai dampak paling besar. Non-farm Payrolls merepresentasikan sejauh mana perusahaan di Amerika mampu menyerap tenaga kerja (di luar sektor pertanian) dalam satu bulan terakhir.

     Untuk membuktikan betapa besar efek data Non-farm Payrolls dalam kurang dari 10 menit sejak dirilis. Cara mendapatkan profit melalui 'news' dalam 10 menit :
  1. 5 menit sebelum news diumumkan, lihat titik harga tertinggi dan titik terendah selama 10 menit ke belakang. Lihat titik tertinggi dan titik terendah (gunakan time frame 1 menit)
  2. Pasang Buy Stop $2 di atas titik tertinggi dan pasang Sell Stop $2 di bawah titik terendah. Buy Stop adalah penempatan limit harga beli di atas dan Sell Stop adalah pasang limit jual di bawah harga
  3. Jika harga tembus ke atas atau ke bawah, pasang target profit $5-$10 dan jangan lupa memasang stop loss $2 untuk mengantisipasi jika skenario tidak sesuai kenyataan
Silahkan mencoba dan semoga sukses!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar